Minggu, 13 November 2011

Congratulation Komodo as the New7Wonders of Nature!

Pulau Komodo akhirnya terpilih sebagai salah-satu tujuh keajaiban dunia versi organisasi New7Wonders.



Pulau Komodo meraih hasil voting terbanyak, bersama enam lokasi lain. Tak dijelaskan siapa yang meraih suarah terbanyak. Yayasan New Seven Wonders hanya mengumumkan sesuai abjad.

Namun masih ada kemungkinan perubahan pemenang dari daftar yang ada sekarang. Untuk itu panitia masih memeriksa, menghitung, dan memverifikasi secara independen jumlah perolehan suara yang masuk. Sedangkan pemenang resmi akan diumumkan dan dikonfirmasi pada awal 2012.

Akhirnya Pulau Komodo terpilih sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia dalam kontes yang diselenggarakan Yayasan New7Wonders. Pada situs yang beralamat www.new7wonders.com, hari Sabtu (12/11) dinihari mengumumkan 7 keajaiban alam ini pada perhitungan suara sampai tanggal 11-11-2011.
Pulau Komodo berada di jejeran keajaiban alam di dunia ini. Dalam laman pribadinya, New7Wonder mengatakan masih memeriksa, menghitung dan memverifikasi secara independen jumlah perolehan suara yang masuk. Pemenang resmi akan diumumkan dan dikonfirmasi pada awal tahun 2012.
Peringkat yang dimunculkan juga berdasarkan abjad, bukan jumlah perolehan suara. Berikut ketujuh daftar 7 keajaiban dunia versi New7Wonders berdasarkan abjad:

1. Hutan Amazon di Amerika Selatan
2. Teluk Halong di Vietnam
3. Air terjun Iguazu di perbatasan Brasil dan Argentina
4. Pulau Jeju di Korea Selatan
5. Pulau Komodo di Indonesia
6. Sungai bawah tanah Puerto Princesa di Filipina
7. Table Mountain atau gunung berbentuk meja di Afrika Selatan

SUMBER: http://berita.liputan6.com/read/362531/pulau-komodo-masuk-tujuh-besar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar