Jumat, 01 November 2013

Jajanan Jajanan Waktu SD


Pasti kalian masih pada inget kan jajanan kita dulu pas masih jaman SD masih jaman unyu-unyunya? Hahaha.....banyak bangeeettt jajanan jaman dulu yang gak bakalan saya lupain hehe. Sekedar share aja nih siapa tau ada yang masih inget :D ini adalah beberapa jajanan makanan jaman SD yang mungkin sampe sekarang masih dijual dan bahkan kalian suka beli


1. Anak Mas 
Nah mie anak mas ini jajanan yang menurut saya plaing enak mulai dari bumbunya waahh pokoknya bikin nagih. Kalo beli nggak cukup 1 bungkus deh.


2. Lidi-lidian  
ini dari jaman dulu sampe sekarang aja masih dijual loh dan rasanya pun tetep enak nggak ada bedanya. Rasanya pedes, asin, gurih jadi satu


3. Gula Kapas
Ini nih juga salah satu jajanan favorit sampe segede ini, rasanya manis dan kalo dimakan langsung abis gitu kapasnya 

4. wafer superman
Waahhh wafer ini juga nggak kalah enaknyaaaaa. Jujur aja sampe sekarang gue masih doyan dan sering banget beli ini. Cokelatnya itu loh emang nggak bisa bohong hehehe. Ini termasuk jajanan paling manis dari semua yang manis-manis dan harganya dulu cuma Rp100,-


 5. Permen karet Yosan
Yaapp permen karet ini kayaknya sekarang jarang banget ditemuin deh mungkin bahkan emang udah nggak diproduksi lagi. Dan kalo pun masih ada mungkin adanya dipasar doang hehe


6. Coklat Payung 
Dari bentuknya yang kaya gini pasti udah pada tau kan cokelat payung yang jaman dulu masih Rp 100,- dan biasanya saya beli berpuluh puluh buat saya makan dirumah


7. Bakso Goreng
Bakso goreng ini masih ada dijual deket SD saya dulu. Saya juga pernah iseng beli, dan emang rasanya nggak ada yang berubah sedikitpun masih tetap enak dan gurih.


8. Telor dadar gulung
Telor dadar gulung ini juga nggak kalah dewanya. Enak banget parah bisa nambah berkali kali buat beli jajanan ini. Bentuknya dan cara bikinnya yang unik bikin saya jadi tertariki buat beli

9. Jagoan neon
Inilah permennya anak gaul jaman dulu, kalo lidah belum biru belum gaul.


10  Arum manis
Ini dia arum manis yang ditaruh di antara 2 "krupuk" tipis warna pink atau kuning. Bedanya sama gulali, rambut nenek ini gag pake pewarna. warnanya itu agak putih lah, persis rambut nenek. mungkin karena itu dinamain rambut nenek.

11. Sosis goreng gulung
Sosis goreng ini enak banget dimakan pas lagi anget angetnya terus siang siang pas pulang sekolah saya sering banget beli sosis goreng ini. Sosis ini juga bisa kok kita coba bikin dirumah sendiri

12. Ager ager
Ager ager ini ada berbagi macam warna tergantung si abang jualan bikinnya dari pewarna warna apa. Ini juga enak dimakan buat cemilan kalo istirahat di sekolah dulu

13. Es mambo
Es mambo mmmm seger banget kalo makan beginian apalagi pas abis olahraga pas sekolah dulu. Ada berbagai macam rasanya

 14. Mie remez
Mie remez ini juga merk mie yang sering banget pastinya kita makan jaman SD dulu. Bumbunya juga enak teus biasanya makan mie remez ini mienya suka diancurin dulu baru deh dicampur bumbunya dan dimakan.


 15. Permen susu
Permen susu ini saya lupa namanya hahaha tapi sekarang masih banyak yang jualan di pasar swalayan dan pastinya harganya udah naik nggak kayak dulu masih Rp100,-


Yaaakk sekian jajanan-jajanan SD yang bisa saya share di blog ini. semoga berguna dan bermanfaat yaaa :)

1 komentar:

  1. Wah keren banget yaah masih apal banget sama jajanan waktu sd yang sekarang udah ga ada kebanyakan. Baca ini bikin jadi terkenang masa lalu yg kayanya damai...haha

    BalasHapus