Selasa, 19 November 2013

TULISAN KE - 8

Mamaku tersayang...

Mama adalah sesorang yang sangat berharga dalam hidup saya. Mama adalah malaikat yang selalu menyinari hidup saya. Mama saya adalah seorang single parent. Ia tidak pernah lelah menyayangi saya,merawat saya, memberikan kasih sayang kepada saya sepanjang masa. Ia adalah wanita hebat yang merawat saya dari kecil, menyayangi saya, membiayai saya sekolah hingga kuliah sampai sekarang. Ia tidak pernah mengeluh dalam menjalani hidup sebagai single parent. padahal saya tau betapa sulit dan susahnya merawat dan menjaga anak seorang diri. Mama saya dalah wanita yang tangguh yang tidak pernah lelah mencari nafkah untuk saya. Selalu bekerja dari pagi hingga malam hari hanya untuk menafkahi dan memenuhi kebutuhan hidup saya setiap harinya, tepatnya kebutuhan hidp kita berdua. Saya adalah anak tunggal dan pastinya anak perempuan satu-satunya. Mama saya sangat begitu mencintai saya dan bisa dibilang mama saya itu saking sayangnya kepada saya, ia sangat overprotektif kepada saya, suka melarang saya ini itu. Memang saya suka agak kesal kalau saya yang sudah sebesar ini masih suka dilarang ini itu tidak seperti anak anak lainnya, tapi saya tau dan mengerti bahwa yang dilakukan mama saya tentunya itu yang terbaik untuk saya. Ia tidak ingin saya melakukan hal-hal yang aneh-aneh. Mama tidak pernah lelah membimbing saya, membuat saya sedisiplin ini, mama saya tipe orang yang disiplin, tepat waktu, terkadang dia juga galak jika saya melakukan kesalahan, tapi dibalik kemarahannya itu saya tau dia sangat perhatian dan menyayangi saya. Mama saya tidak pernah mengajarkan saya untuk manja, mama saya mengajari saya untuk menjadi perempuan yang mandiri yang bisa melakukan semua hal sendiri tanpa harus bergantung kepada orang lain. Dibalik keoverprotektifan mama saya, mama saya masih memberi kebebasan kepada saya walaupun tidak sebebas teman-teman saya. Ia membebaskan saya memilih teman dekat khususnya teman laki laki. Mama saya orangnya santai tapi tetap pada kedisiplinan dan aturan aturan yang pastinya seharusnya dilakukan juga oleh orangtua yang lainnya. Mama adalah harta saya yang paling berharga. Mama.... aku sayang sekali sama mama, walaupun kita suka berbeda pendapat dan selisih paham, tapi apapun yang terjadi mama tetep mama aku. Yang selalu aku sayang dan hormati. Mama... aku tau kau lelah dalam menjalani hidup ini dan menopang masalah hidup ini sendiri, tapi aku janji akan membuat mama bangga kepadaku suatu hari nanti. I Love You Mom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar